Search in the Quran
Search in Quran:
in
Download Islamic Softwares (FREE)
Get Free Code
Powered by www.SearchTruth.com
Search Islamic Directory
Keyword:
Free Web Counter
hit Counter Credits

    Powered by Blogger

    My Daily Thoughts

Tuesday, February 10, 2009

KUNJUNGAN DELEGASI IIQ KE MESIR



Selasa, 10 Februari 2009 pukul 07:09:00
IIQ Jajaki Kerja sama dengan Universitas Al-Azhar

JAKARTA -- Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta meretas kerja sama dengan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Pekan lalu, delegasi yang dipimpin Rektor IIQ, Dr Ahsin Sakho Muhammad, telah berkunjung ke Mesir dan bertemu dengan Wakil Grand Syaikh Al-Azhar, Dr Abdul Fattah 'Allam untuk membicarakan rencana kerja sama.

''Delegasi IIQ sudah berusaha bertemu dengan Grand Syaikh Al-Azhar, Dr Sayyid Thanthawi. Grand Syaikh Al-Azhar namun sedang tidak ada di tempat. Akhirnya kami diterima Wakil Grand Syaikh, Dr Abdul Fattah 'Allam. Kami menyampaikan sebuah permintaan dari IIQ agar Universitas Al-Azhar bisa mengirimkan salah seorang qori untuk mengajar di IIQ Jakarta,'' ungkap Ahsin.

Selain menjajaki kerja sama dengan Universitas Al-Azhar, kunjungannya ke Mesir juga bertujuan untuk mengumpulkan kaset dan compact disc (CD) dan rekaman-rekaman qori Mesir dari masa lalu hingga masa kini. Hal itu terkait rencana IIQ mendirikan Maktabah Shautiyyah (Pustaka Suara).

''Kami juga belajar lebih banyak tentang lagu-lagu Alquran dari seorang syaikh yang mumpuni di bidang tilawah Alquran,'' paparnya. Ahsin berharap, Al-Azhar dapat mengabulkan permohonan IIQ untuk mengirimkan salah seorang qorinya untuk mengajar di IIQ selama setahun.dam
Sumber: Republika


posted by KETUA PSW IIQ at 10:52 AM |

0 Comments:

Go Ahead, Share Your Thoughts! Post a Comment.

TAKE ME BACK TO THE MAIN PAGE...