Search in the Quran
Search in Quran:
in
Download Islamic Softwares (FREE)
Get Free Code
Powered by www.SearchTruth.com
Search Islamic Directory
Keyword:
Free Web Counter
hit Counter Credits

    Powered by Blogger

    My Daily Thoughts

Wednesday, January 04, 2006

Profil Pendiri Yayasan Affan

Hj. Kustini Usman Affan

Hj. Kustini Usman Affan, yang biasa dipanggil Tien Usman dilahirkan di Garut, 17 Juni 1940. Pada 15 Oktober 1960 ia menikah dengan H. Usman Affan. Perempuan yang menggeluti bidang bisnis ini tinggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah mewahnya, selain berfungsi sebagai tempat tinggal, juga berfungsi sebagai pre-elementary school dengan nama Pondok Indah Montessori. Bagi Ibu dari tujuh putera puteri - dua diantaranya sudah lebih dulu dipanggil menghadap Sang Khaliq pada usia 6 dan 4 tahun - ini, kesuksesannya membuka TK adalah kepuasan tersendiri karena ia bisa mewarnai kehidupan anak bangsa sejak usia dini. Memang sebuah kenyataan pahit saat harus merelakan kepergian kedua anaknya di usia dini. Namun demikian, semua bisa terobati dengan kembali kepada agama, sebagaimana motto hidupnya, ”Agamaku Obatku.”

Ibu yang mempunyai hobi mengaji ini pada tahun 1977 bersama dengan suami tercinta dan saudara-saudaranya membidani lahirnya Institut Ilmu Alqur’an (IIQ) Jakarta, yang saat itu dikelola oleh Yayasan Affan dan sekaligus berstatus sebagai donatur. Setelah pengelolaan IIQ dipercayakan kepada Yayasan IIQ yang diketuai oleh HJ. Harwini Joesoef, Ibu Tien Usman masih aktif terlibat di yayasan. Bahkan sampai periode sekarang ini, ia dipercaya untuk menempati posisi Ketua I yang membawahi bidang sarana, prasarana, dan pendidikan bidang yang cukup urgen bagi sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Sebagai salah seorang pendiri dan pengelola IIQ yang bertanggungjawab, ia memiliki cita-cita agar IIQ menjadi lembaga pendidikan yang disegani dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. ”Saya selalu berdoa agar IIQ terus berkembang dan mandiri, tidak tergantung pada siapapun,” ujarnya. Mengembangkan IIQ merupakan tantangan besar saat masyarakat mulai berpikir materialis dan pragmatis.

posted by KETUA PSW IIQ at 6:27 PM |

0 Comments:

Go Ahead, Share Your Thoughts! Post a Comment.

TAKE ME BACK TO THE MAIN PAGE...